Home » » Cara Membuat Kue Nastar Nenas atau Nanas+

Cara Membuat Kue Nastar Nenas atau Nanas+

Written By Arif Stiawan on April 14, 2013 | 5:27 PM

Cara membuat kue nastar nenas atau nanas yang sering kita beli di toko kue atau di warung ternyata gampang dan tidak rumit. Apalagi membuat kue nastar yang renyah artikel ini jagonya. Sebelumnya sebenarnya sudah saya bahas cara membuat kue nastar keju, tapi karena merasa kurang lengkap kalau semua cara-cara bikinnya tidak saya share ke teman-teman semua makanya saya buat juga artikel soal resep nastar nanas ini. Tapi, setelah artikel ini diposting saya juga akan berbagi soal jenis nastar lainnya, seperti resep kue nastar lebaran yang juga masih masuk dalam golongan kue kering terenak dan paling banyak dicari.

Bisnis kue nastar saat ini sangat menjanjikan karena jumlah swalayan dan toko-toko kue semakin menjamur dan banyak peminatnya. Cara sukses dalam bisnis kue nastar sangat mudah karena kita bisa mempekerjakan orang lain sebagai pembuatnya. Sedangkan untuk menjualnya di pasaran agar bisa terjual di semua warung dan toko kue, saya sarankan menggunakan distributor khusus penjualan kue. Sistem kerjanya cukup dengan melakukan kerjasama dengan distributor tersebut dan setiap akhir bulannya lakukan tagihan dari penjualan kue nastar nenas atau keju anda. Tapi bila ingin lebih ringan biaya marketingnya, cukup pekerjakan beberapa sales harian yang digaji berdasarkan jumlah penjualan.
Cara Membuat Kue Nastar Nenas atau Nanas+
Membuat Kue Nastar Nenas/Nanas

Bahan-Bahan Cara Membuat Kue Nastar Nenas/Nanas
  • 1 buah nanas / nanas masak yang sudah berair dan ukurannya yang besar. Baiknya menggunakan nenas madu yang lebih manis.
  • 4 btr telur ayam biasa yang diambil kuningnya saja
  • 1/2 kilo tepung terigu
  • 1-2 btr kuning telur sebagai olesannya
  • 100 gr gula pasir halus
  • 300 gram gula pasir (untuk bahan selai)
  • 1/2 kg mentega kuning
  • 1 batang atau secukupnya kayu manis yang diserut halus.
  • 100 gram keju lembaran atau batangan
  • 1 bks vanili kemasan
Proses Cara Membuat Kue Nastar Nenas/Nanas
  1. Bikin Selai Nanas : Kupas buah nanas yang telah masak betul, buang matanya atau pori-pori kulitnya dan parut dengan parutan kelapa
  2. Tambahkan gula pasir sesuai dengan takaran yang disebutkan di atas  dan aduk terus dan jangan berhenti sampai selai menggumpal dan berwarna agak gelap dari warna awalnya.
  3. Setelah selai disisihkan dan telah dingin, buat bulatan-bulatan kecil sesuai dengan isi kue nastar nantinya. Kemudian sisihkan terlebih dahulu dan lanjutkan proses selanjutnya.
  4. Buat Adonan dan Kue Nastar : Pertama-tama sediakan wadah untuk meletakkan bulatan kue nastar atau langsung menggunakan loyang oven yang tipis.
  5. Selanjutnya kocok 4 kuning telur ayam dengan gula pasir halus bersama mentega sampai mengembang betul.
  6. Kemudian masukkan parutan keju di dalam adonan kue nastar
  7. Lalu tambahkan terigu dan vanili bubuk sambil di aduk hingga rata dan sampai adonan menjadi kalis dan mudah dibentuk.
  8. Buat bulatan adonan kue nastar nenas dan pipihkan kemudian isi dengan bulatan selai nanas yang telah dibuat sebelumnya.
  9. Jika semua adonan dibentuk dan diisi selai, selanjutnya tinggal mengolesi kue dengan kuning telur di permuakaan atasnya.
  10. Terkahir tinggal masukkan kue dalam oven dan panggang selama kurang lebih 15 menit atau hingga kue terlihat kecoklat-coklatan.
Tips agar Kue Nastar Nenas jadi garing sebaiknya sebelum kue dimasukkan dalam toples biarkan dingin terlebih dahulu di ruang terbuka agar nantinya kue tetap renyak. Selain itu dalam pembuatannya sebaiknya gunakan TBM yang berfungsi sebagai penggaring kue dan juga tambahkan sedikit lagi margarin melebihi takaran di atas jika ingin bertambah renyah hasil buatnya.

Demikian ulasan cara membuat kue nastar nenas/nanas kali ini. Yang terpenting dari cara pembuatan kue nastar adalah hasilnya yang bentuknya bulat sempurna, caranya cukup dengan membentuk adonan seperti ular memanjang kemudian potong-potong dengan panjang yang sesuai untuk bulatan kuenya nantinya. Selain itu, selai nanas yang menjadi isinya juga harus sempurna, tidak boleh berair agar kue yang dihasilkan tidak lembek. Caranya, masaklah selain hingga warnanya agak gelap dan cairan gula serta airnya tidak kelihatan lagi. Biasanya selai yang sudah matang sempurna akan terlihat agak menggumpal dan melakat di spatula. Selamat mencoba resep kue kami kali ini.


Baca juga cara membuat lainnya :
  1. Cara Membuat Kue Nastar Keju
  2. Cara Membuat Kue Nastar Nenas/Nanas
  3. Cara Membuat Kue Nastar Lebaran
  4. Cara Membuat Selai Nenas/Nanas
  5. Cara Membuat Cake Sederhana n Lembut
  6. Cara Membuat Kue Cake Coklat
  7. Cara Membuat Cake Keju
  8. Cara Membuat Cake Ulang Tahun
  9. Cara  Membuat Bolu Cake (Kue Bolu) 
  10. Cara Membuat Rainbow Cake (Kue Pelangi) 

    Gimana Artikel Cara Membuat Kue Nastar Nenas atau Nanas+ ini, mantab kan? Sobat boleh menyebarkannya jika artikel Cara Membuat Kue Nastar Nenas atau Nanas+ ini bermanfaat, namun jangan lupa meletakkan link Cara Membuat Kue Nastar Nenas atau Nanas+ sebagai sumbernya. Terima kasih telah Berkunjung

    Join Me On: Facebook :: Arif Stiawan ::

    Share this article :
     
    Support : www.ariefboy.com
    Copyright © 2013. Arif Setiawan | AriefBoy.Com - All Rights Reserved
    Template Created by Creating Website
    Proudly powered by Blogger