Home » » Ciri-ciri Sarang Walet Berkualitas Baik

Ciri-ciri Sarang Walet Berkualitas Baik

Written By Arif Stiawan on November 20, 2012 | 6:55 AM


Ciri-ciri Sarang Walet Berkualitas Baik



Ciri-ciri Sarang Walet Berkualitas Baik - Lamanya waktu pembuatan sarang merupakan kelemahan yang dialami oleh para pemilik industri sarang burung walet. Pembuatan sarang bisa berlangsung selama 33-41 hari. Hal ini karena sepasang burung walet harus bergantian memelihara rumahnya dan dengan sabarnya kedua burung tersebut mengoleskan liurnya ke dalam air minum si ibu agar merasa segar kembali. Kualitas sempurna bagi sarang burung walet adalah yang mempunyai mangkok dengan dinding tebal, kuat, tinggi, serta bersih. Harga sarang seperti ini bisa mencapai belasan juta rupiah atau sekitar 14 juta/kg.


Akan tetapi belum bisa mengalahkan harga sarang burung walet yang berwarna putih, bersih, mulus, tebal, tak berbau, memiliki serat-serat merah seperti darah. Harganya bisa mencapai Rp 17 juta. Untuk sarang yang tidak terlalu tebal dan tidak mulus serta tak berbentuk mangkok, harganya relatif murah atau hanya sekitar Rp 1-2 juta/kg. Seni dalam memelihara burung walet memang cukup rumit. Kalau semua mudah, tentunya telah banyak orang yang memelihara burung yang cukup luar biasa ini. Memiliki pengetahuan saja tidak cukup. Kerja keras harus dilakukan demi mendapatkam keuntungan yang juga banyak.


Gimana Artikel Ciri-ciri Sarang Walet Berkualitas Baik ini, mantab kan? Sobat boleh menyebarkannya jika artikel Ciri-ciri Sarang Walet Berkualitas Baik ini bermanfaat, namun jangan lupa meletakkan link Ciri-ciri Sarang Walet Berkualitas Baik sebagai sumbernya. Terima kasih telah Berkunjung

Join Me On: Facebook :: Arif Stiawan ::

Share this article :
 
Support : www.ariefboy.com
Copyright © 2013. Arif Setiawan | AriefBoy.Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger