5 Kesalahan yang Membuat Sixpack Tidak Muncul

Written By Arif Stiawan on May 5, 2012 | 10:29 PM



Siapa yang tak ingin memiliki tubuh kencang dengan perut sixpack? Pasti banyak di antara Anda yang menginginkannya. Memiliki perut sixpack bukanlah sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan, asalkan Anda rajin berlatih dan mengatur pola diet Anda.

Namun, tak sedikit pula yang sudah menjalankan diet ekstra ketat tapi perut sixpack yang diidamkan tak kunjung terlihat. Yang menjadi pertanyaan adalah, sudah tepatkah diet Anda?

Berikut 5 kesalahan diet yang membuat sixpack tidak muncul

    1. Makan Karbohidrat Berlebih

    Karbohidrat ibarat pedang bermata dua. Di satu sisi, karbohidrat merupakan sumber energi penting bagi tubuh. Terutama sebagai sumber energi saat latihan. Di sisi lain, mengkonsumsi terlalu banyak karbohidrat dapat menyebabkan timbunan lemak yang dapat menutupi otot sixpack Anda.

   2.  Mengkonsumsi Makanan Berlemak

    Lemak merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk mengatur fungsi hormon, sumber energi cadangan, dan berbagai manfaat penting lainnya. Namun, tubuh memerlukannya hanya dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan. Mengkonsumsi makanan berlemak terutama yang mengandung asam lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol dan lemak tubuh secara signifikan.

    Anda bisa mendapatkan lemak sehat yang terkandung dalam, kacang-kacangan, buah alpukat, atau salmon. Tak hanya mengandung lemak sehat, salmon juga diperkaya dengan kandungan protein tinggi untuk membantu perkembangan otot sixpack Anda.

    3. Kekurangan Protein

    Apapun tujuan Anda, baik untuk meningkatkan massa otot ataupun membentuk tubuh, mencukupi kebutuhan protein tubuh sangat dianjurkan. Protein terdiri dari kumpulan asam amino, yakni blok pembangun tubuh yang bertugas meregenerasi jaringan otot yang rusak setelah latihan intens.

    Bahkan, mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dapat membantu Anda kenyang lebih lama, sehingga dapat terhidar dari pola makan yang membabi buta. Dada ayam, putih telur, dan salmon adalah contoh makanan dengan kadar protein tinggi untuk meningkatkan perkembangan otot Anda.

    4. Menghindari Sayuran

    Banyak orang yang menginginkan perut sixpack tapi mereka menghindari makan sayuran. Padahal, sayuran menyimpan berbagai nutrisi penting seperti vitamin dan mineral yang penting untuk membantu perkembangan otot Anda.

    Sayuran hijau berserat tinggi seperti brokoli dan bayam mengandung hampir nol kalori, sehingga aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan timbunan lemak sekalipun dikonsumsi dalam jumlah yang besar.

    5. Berlapar-lapar

    Kesalahan terbesar dari pelaku diet adalah berlapar-lapar saat diet. Dengan alasan membatasi makanan yang masuk agar berat badan cepat turun dan perut tak jadi buncit. Berlapar-lapar saat diet hanya akan memperlambat metabolisme dan menurunkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak.

    Makanlah 5-6 kali dalam sehari dalam porsi kecil dan sarat nutrisi untuk menjaga metabolisme tubuh Anda meningkat, sehingga tubuh dapat membakar lemak lebih maksimal.

Imbangi diet Anda dengan latihan yang tepat agar perut sixpack yang Anda impikan segera terlihat.

by DuniaFitnes
Gimana Artikel 5 Kesalahan yang Membuat Sixpack Tidak Muncul ini, mantab kan? Sobat boleh menyebarkannya jika artikel 5 Kesalahan yang Membuat Sixpack Tidak Muncul ini bermanfaat, namun jangan lupa meletakkan link 5 Kesalahan yang Membuat Sixpack Tidak Muncul sebagai sumbernya. Terima kasih telah Berkunjung

Join Me On: Facebook :: Arif Stiawan ::

Share this article :
 
Support : www.ariefboy.com
Copyright © 2013. Arif Setiawan | AriefBoy.Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger